Thursday, January 8, 2015

4 Toko Outdoor Murah di Jakarta


Bingung buat nyari barang-barang hiking? Dapet tapi harganya mahal?


Sama. Gue juga awalnya susah banget buat nyari barang-barang hiking di Jakarta. Memang, sih, sebenarnya banyak banget toko outdoor di Jakarta. Bahkan, menurut  gue udah menjamur malah.Tapi, buat nyari yang pas (dengan kata lain harganya murah) tuh susah banget. Gue ngerasain sampai harus ke daerah Depok dulu buat sekedar nyari-nyari sendal yang harganya murah. Kebayang kan, capenya? Hufft.
 
Setelah sekian lama abang merasa pusing sambil kelilingin karena ngiterin Monas. Akhirnya gue punya beberapa toko langganan yang sering gue beli tengokin kalo lagi ada waktu lowong. Di beberapa toko di bawah ini, yaitu toko yang sering gue datengin tanpa membeli, mungkin bisa membantu kalian, juga. Cekidot, guys.

1. Antartic Penggilingan (Jl. Raya Penggilingan No. 5A. Cakung. Jakarta Timur)


Toko ini terdapat di pengkolan jalan penggilingan, sebelum PIK. Ingat, PIK itu Pusat Industri Kecil, ya. Bukan Pantai indah Kapuk dengan fasilitas apartemen yang memadai. Karena sesungguhnya, toko ini tidak menjual apartemen mewah.


Di toko ini, gue selalu menjadi pilihan pertama buat beli alat-alat hiking, dari celana, geyter, topi sampe daleman pun kalo ada, mungkin gue beli. Dari sekian banyak perlengkapan tersebut, harganya gak pernah sampe lebih dari seratus rebu, lho. Kebayang kan murahnya, gimana?

2. Kallapathar (Jl. Raya Bogor Depang Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur)


Toko ini terletak di sekitar Jl. Raya Bogor, setelah dari Pasar Rebo. Kalo mau beli sepatu bermerk tapi murah, mending langsung ke sini. Dijamin harga gak bohong. 

Pengalaman gue beli sepatu di toko ini. Tau merk apa yang gue beli? Hitec, men. Kalo di pasaran, harganya berapa? Bisa satu setengah juta sendiri malah, tapi gue beli cuma sepertiga dari harga normal. Mantep, kan? 

Kalian mau tau awet atau engga? Awet pastinya. Sudah naik Gn Sumbing (yang notabene isinya cuma bebatuan dan pasir doang) tuh sepatu. Hehehe. 

3. Adventurer Shop (Jl. Sunan Sedayu No. 2, Rawamangun, Jakarta Timur)


Mungkin, toko ini selalu disebut-sebut dalam beberapa blog yang udah go internesyenel. Memang bener adanya, kalo toko ini juga mengeluarkan harga yang lumayan murah dibanding toko outdoor lainnya. 

Di sini, recommended buat temen-temen yang lagi nyari jaket. Banyak modelnya dan harga juga lumayan murah, lho. Gue beli jaket merk Avtech, ga sampe seratus lima puluh rebu, lho. Masih banyak juga barang murahnya, tapi toko ini terkenal sama celana kargo yang lumayan murah, menurut gue.

 
Oh iya, toko ini terletak di belakang Arion Mall, deket banget sama Apotek Sion, namun karena deket sama rumah mantan, jadinya udah lama gak ke sini. Takut balikan nantinya..........sama mba-mba penjaga. Hih

4. Outdoor Station (Jl. Kiai Maja, Mayestik, Jakarta Selatan)


Terletak di Jl. Mayestik, Kebayoran Baru, gak memungkiri bahwa toko ini gak selengkap dan semurah yang kalian pikir, sih. Memang, terlihat agak kurang rame, tapi barang-barang di dalemnya tuh, ya. Selalu diskon, deh.

Ibu dan bapak penjaganya ramah, lagi. Lumayan mah kalo buat temen-temen yang gak suka ngantri terus dijutekin. Hehehe.



Nah, sekarang udah tau mau ke toko mana buat beli celana, baju, jaket, tas ataupun sepatu buat hiking? Dari beberapa toko di atas punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Mungkin, pilihan atau saran dari gue, bisa bermanfaat buat temen-temen sesama pendaki dalam mencari barang-barangnya sendiri. Tapi inget, nyari yang nyaman, ya,biar awet. Kebayang kan kalo ga nyaman tapi tetep dipaksain awet? Sakit, tau. Hehehe

Akhir kata : "Harga bisa naik sewaktu-waktu dan tidak akan naik pada hari Senin"

83 comments:

  1. hahahahaa kalimat akhirnya itu ngeselin kayak iklan properti :D


    eniwei, nais inpoh gan walaupun ane bukan anak hiking ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, mungkin nanti jadi kepengeeen

      Delete
    2. Emank knp bro hari senen ga akan naik xixixixii..

      Delete
    3. Emank knp bro hari senen ga akan naik xixixixii..

      Delete
  2. ka, mau nanya kalo daypack diantara 4 toko itu yang paling murah beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, daypack, ya?

      Tergantung, sih. Rata-rata kalo ukuran daypack beda 10-30 ribu, mungkin.

      Saran sih ya, kalo mau beli daypack deuter, bisa langsung ke Tandike.
      Di sana biasanya ada harga sale gituuu.

      Seneng, kan, kalo denger kata sale? Hihihihi.

      Delete
    2. Setau gue ada di Cipulir dan PIK.

      Coba gih tengok kalo mau beli deuter maaah. Hehe

      Delete
  3. Damn it. I love the way you write it. Ringan tapi to the point. Btw, makasih buat infonya. Jadi baru tau ceritanya kalo di rawamangun itu ada toko jual outdoor stuff -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey Elok!

      Terima kasih sudah mampir. Sesungguhnya tulisan di atas adalah tulisan yg gue ga tau berguna apa engga hahaha.

      Ayo! Beli gih. Tapi gue juga udah lama ga ke sana, sih. Huft.

      Delete
  4. Kalo sepatu snta waterproof dimana gan yg murah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Ane minta no telepon kallapatar yg depan gongseng dong gan...tq.

      Delete
    3. Hai Halo!

      Buat nomor telepon? Wah belum sempet minta sama yg punya euy. Maaf yaaa

      Delete
  5. wah keren banget pengalamannya gan. kalo ada yang membutuhkan perlengkapan olahraga lari langsung aja nih klik ini -> http://sukaoutdoor.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!

      Tokonya boleh kok kalo mau ditulisin juga :)))))

      Delete
  6. ass,,agan2 dan aganwati yg hobby mendaki ,hiking,outbond dll

    kami selaku production&supplier menyediakan keperluan hobby anda untuk sandal outdoor (MOUNTRASS) berkualitas,nyaman dipakai, dan bergaransi krna produk kami di desain khusus untuk keperluan mendaki.

    banyak pilihan warna dan ukuran..

    untuk pemesanan bisa satuan juga jumlah banyak,

     kami juga mengajak agan2 dan aganwati yg mw join bisnis dengan perusahaan kami di bidang sandal outdoor..



    alamat kantor :

    Jl.Patriot dalam 3 No.92

    BEKASI BARAT



    ARI

    550DA3E6

    085722018162

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini gan, kirim ke rumah dulu, siapa tau cocok. :)))))))

      Delete
  7. Replies
    1. Duh, mau juga atuh pisau lipetnyaaa. Lumayaaaaan, kan, ya?

      Delete
  8. Mantap jg nih artikel sangat berguna, boleh nanya..di jkt sdh berapa toko outdoor yg di kunjungi? Apa baru ke 4 toko yg di atas saja? Soalnya setahu ane semua toko kalau masalah harga sama saja ( untuk brg yg bermerk sdh ada barcode nya) dan kalau ada perbedaan biasanya untuk brg2 non barkot dan itu relatif sih..karna di pedagang produk outdoor ada organisasi nya yg mengatur dan menjaga harga2 agar antara toko outdoor tdk saling menjatuhkan, bersaingnya yg sehat kan lebih indah..thank

    ReplyDelete
  9. Mantap jg nih artikel sangat berguna, boleh nanya..di jkt sdh berapa toko outdoor yg di kunjungi? Apa baru ke 4 toko yg di atas saja? Soalnya setahu ane semua toko kalau masalah harga sama saja ( untuk brg yg bermerk sdh ada barcode nya) dan kalau ada perbedaan biasanya untuk brg2 non barkot dan itu relatif sih..karna di pedagang produk outdoor ada organisasi nya yg mengatur dan menjaga harga2 agar antara toko outdoor tdk saling menjatuhkan, bersaingnya yg sehat kan lebih indah..thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo gan!

      Sebenernya sih, lebih dari 4 toko outdoor itu ke sananya. Tapi kalo barang yang gue cari harganya rada mahal di kantong, gak bakal gue beli, sih.

      Entah itu pake barcode atau engga, seperti HiTec yang gue beli, rentang harga cuma 50-100 ribu perbedaannya.

      Orang jualan kan biasanya ada budget minimum saat jual kan, ya? Mungkin di beberapa toko outdoor yang gue bilang murah, mereka cuma ngambil margin sedikit. Betul ngga sih? Hehehe

      Delete
  10. Hello
    Kalau tenda dimana toko yang cocok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenda, yaa.

      Hmm.

      Belum pernah beli tenda sih, gan. Kata temen saya, harga hampir sama di setiap toko.

      Maaf ya kurang membantu

      Delete
  11. Kalo daerah depok/jakarta selatan outdoor, yg sepatu harga nya miring daerah mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo harga miring? Di tampur ada, kok. :p

      Better you ke Kallapathar aja, sih, menurut saya. Depok ke Pasar Rebo juga ngga jauh-jauh amat. Tapi saya pernah juga sih ke toko di daerah Depok, namanya lupa. My baad.

      Agan bisa dateng di kawasan Margonda atau pun sebelah Universitas Pancasila. Tapi saya lupa, nama tokonya apa, mereka satu nama, kok.

      Delete
  12. Siang gan....Sebelumnya mau Terima kasih sudah share info ini gan..=)
    CUma ane mau minta pendapat agan" backpacker yg udah pengalaman...
    jadi gini...Ane mau beli Tas carrier...Kebutuhannya paling untuk jalan ke luar kota atau travelling keluar negeri...Soalnya ane males bawa" koper...>.<
    Budget ane maks 1 jt...
    DAn ane naksir 2 merk : Deuter sama Jack Wolfskin...
    Menurut kawan" dsini,ane mendingan beli yg model apa n dimana?
    Sekali lagi terima kasih sebelumnya gan...=)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, kita juga pemula kok, gan. Hehehe. Sama kaya situ.

      Btw, untuk backpack, menurut saya, dilihat dari jumlah bawaan yang bakal agan bawa, sih.

      Dan di antara dua jenis merk itu, saya prefer Deuter, sih. Lebih nyaman aja di busa dan torsonya.
      Nyari pas lagi diskon aja, yaaa. Hehehehe

      Delete
  13. Kalau nyari sleeping bag yang murah dimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penggemar hobby olah raga outdoor..
      kami sebagai production & supplier menyediakan sleeping bag outdoor..

      banyak pilihan warna dan ukuran..

      untuk pemesanan bisa satuan dan juga jumlah banyak,

      Boleh juga klau agan2 dan aganwati yg mw join bisnis dengan perusahaan kami di bidang sleeping bag outdoor..
      No tlp 087883130132

      Delete
    2. Untuk penggemar hobby olah raga outdoor..
      kami sebagai production & supplier menyediakan sleeping bag outdoor..

      banyak pilihan warna dan ukuran..

      untuk pemesanan bisa satuan dan juga jumlah banyak,

      Boleh juga klau agan2 dan aganwati yg mw join bisnis dengan perusahaan kami di bidang sleeping bag outdoor..
      No tlp 087883130132

      Delete
  14. Kalau nyari sleeping bag yang murah dimana ya ?

    ReplyDelete
  15. Kalau nyari sleeping bag yang murah dimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sleeping bag murah kok dimana-mana sekarang, mah.
      Sekitar 120-150 di setiap toko (itu menurut saya kw)

      Saran saya, sih, tergantung enaknya si mbaknya pas beli aja kalo sb mah. Ada dacron ataupun polar.

      Semoga dapat membantu, yaaaa.
      Cheers

      Delete
    2. tempat beli online perlengkaan outdoor paling aman dimana yah?

      Delete
    3. Maaf Mba/Mas.

      Mungkin kalo nyari yang Safety bisa beli Durex, soalnya Sutra kadang-kadang bocor.

      Canda, ya.

      Maksudnya aman di sini apa, ya? Kalo gue sih belum pernah dirampok pas lagi di toko outdoor gitu. *amit-amit*

      Delete
  16. Gan mau tanya.
    Yang jual sepatu climmbing dmn
    Kitaran jkrta n tangerang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepatu climbing bisa pesan k sya mba, mau yg lokal atau impor??

      Delete
  17. lokasi toko yang nomor 1 diseblah mananya PIK ya gan?
    ane cek di google maps kok gak nemu" ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir.

      Lebih enaknya deket dari walikota Jakarta Timur,gan.

      Memang agak jauh dari PIK, sih.

      Delete

  18. Gan saya mau beli grosiran nih paketan outdor , buat buka penampung d malang!! Harga boleh d adu dan saya mau cek harga perpaket pralatan outdor ,

    ReplyDelete

  19. Gan saya mau beli grosiran nih paketan outdor , buat buka penampung d malang!! Harga boleh d adu dan saya mau cek harga perpaket pralatan outdor ,

    ReplyDelete
  20. Celana yang lengkap sama ukurannya dimana yaaa???

    ReplyDelete
  21. Klo flaysheet ada ga gan brpaan yah biasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fly sheet.. Ane kebetulan produksi nih aganwati.. Hrg tergantung ukuran klau ukuran yg 4*3 sekitar 140 rb.. Klau aganwati minat hubungi kesini aja 08818806708 ada WA nya kok.. Kali aja bisa membantu aganwati memenuhi kebutuhannya nih.."

      Delete
    2. Fly sheet.. Ane kebetulan produksi nih aganwati.. Hrg tergantung ukuran klau ukuran yg 4*3 sekitar 140 rb.. Klau aganwati minat hubungi kesini aja 08818806708 ada WA nya kok.. Kali aja bisa membantu aganwati memenuhi kebutuhannya nih.."

      Delete
  22. Rawamangunnya sebelah mana min ? Bingung ane hahhah

    ReplyDelete
  23. Rawamangunnya sebelah mana min ? Bingung ane hahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di deket apotek SION, gan?

      Tapi kayanya, barangnya sudah mulai jelek, deh. Jika rumah agan di sekitaran Jakarta Timur, agan bisa main ke Antartic, Adventurer ataupun Consina Buaran.

      Semoga membantu, yaa.

      Delete
  24. Gan klo SNTA itu local atau mana ya gan. Klo mau grosir buat di taro di toko itu yg harganya bagus dimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai gan!.

      Sekarang udh jarang apdet nih untuk brand2. Tp, kalo agan mau buka toko, mending stock banyak untuk brand yg sering dicari, kalopun ada brand baru (atau brand sendiri), mending pelan-pelan, gan. Diliat dari si empunya brand buat ngiklanin brand-nnya sendiri.

      Delete
  25. apa bener gan di antartic outdoor penggilingan harganya gk sampe 100 ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Gan,

      Dulu sih ane beli di sekitar 2012-2015 awal, setelah itu sudah jarang beli perlengkapan lagi.

      Untuk harga yg dibawah 100k, biasanya celana dan baju ataupun benda-benda yg minor.

      Ya kalo agan nyari sepatu mending ke Kallapathar aja, tapi kayanya untuk HiTec udah jarang murah. Sudah kebanyakan barang kw-nya, sih.

      Makasih udah mampir, yaa/.

      Delete
  26. Bermanfaat sekali, kebetulan ane lg nyari barang" yg murah & nyaman di kantong
    Hehehe...

    ReplyDelete
  27. Bermanfaat sekali, kebetulan ane lg nyari barang" yg murah & nyaman di kantong
    Hehehe...

    ReplyDelete
  28. Gan.. beli sepatu hiking yang bagus dan murah dimana yah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. D kallapatar yg pasar rebo td brusan ane dh hunting k TKP,lumyn bnyk stok

      Delete
  29. Mau buka toko di Depok nih... dimana aja suppliernya ya?

    ReplyDelete
  30. Hallo gan, numpang promo. Kalo mau cari alat outdoor berkualitas dengan harga pas ukuran kantong bisa langsung hubungi fas_outdoor di contact:
    081284085324 (WA/LINE)
    7C513E58 (BBM)
    Terimakasih gan :)

    ReplyDelete
  31. Hallo gan, numpang promo. Kalo mau cari alat outdoor berkualitas dengan harga pas ukuran kantong bisa langsung hubungi fas_outdoor di contact:
    081284085324 (WA/LINE)
    7C513E58 (BBM)
    Terimakasih gan :)

    ReplyDelete
  32. Salam.. gan saya rencananyasama temen2 mau beli carier, jas hujan, jaket, celana sama sendal yang murah karena budget minim banget.... kira2 dari 4 toko di atas yang cukup lengkap di mana ya? biar sekalian. thnks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Mba/Mas Alaufa.

      Tas gunung murah sekarang cuma milik Consina, jika nanya kualitas, pasti standar cenderung mudah rusak. Balik lagi ke kenyamanan pas mendaki, sih.

      Jas Hujan? Naik gunung apa? Kalo saya, bawa jas hujan itu menyusahkan, karena butuh space banyak di tas dan menjadi berat. Karena saya lebih milih naik dengan model light hiking (masih newbie). Mending pilih jas hujan plastik saja, atau beli jaket waterproof.

      Celana? Sepertinya di Antartic lebih murah, karena pilihannya banyak. Utama yg dry tech ya belinya.

      Sendal? Saya ngga pernah beli sendal gunung, karena menggunakan sepatu trekking melulu. Its more safety, btw.

      Jika mau tanya lebih lanjut, bisa lewat email ke benba.yogaku@gmail.com, yaa.

      Terimakasih sudah mampir.

      Delete
  33. Klo mo beli spatu treking bt anak2 (SD kelas 4) ada ukurannya ga ?..dimana tokonya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, agak ribet njawabnya ini.

      Pertama, belum punya anak.

      Kedua, belum dagang, euy.

      Mas, coba cari di Kallapathar, deh. Sepertinya ada, kalau ngga ada, coba ke toko resmi macam Consina, ataupun yg lainnya.

      Kalau saya pribadi, sih, mending beli macam sepatu lari atau tracking seperti adidas. Alasannya, karena, biar bisa dipake juga buat kegiatan lainnya.

      Semoga membantu, yaaah.

      Delete
  34. Klo mo beli spatu treking bt anak2 (SD kelas 4) ada ukurannya ga ?..dimana tokonya ?

    ReplyDelete
  35. Gan mau nanya beli sepatu jack wolfskin dimana ya? Mau buat kado nih

    ReplyDelete
  36. Gan saya di jakarta pusat di ciputra mau beli tas cariel yang murah dimana ya yg ukuran besar klo bisa merek eiger

    ReplyDelete
  37. Gan mau nanyak, saya lagi nyarik distributor outdoor dari ke 4 toko bagus saya yg toko dimana ya? Makasi

    ReplyDelete
  38. Gan, numpang promo yak....
    Yang cari peralatan outdoor, baik online maupun offline, bisa hubungi kami ya:

    WahanaStore.com
    Jl. Raya Bekasi Km. 26 (Seberang SPBU) Ujung Menteng, Cakung, Jaktim.
    Telp (021) 4608781
    HP / WA: 0813-1902-5153
    Instagram / Twitter / FB: @WahanaStore

    Makasih gan dan Salam Lestari....

    ReplyDelete
  39. Yg di rawamangun harga carrier kira-kira berapa??

    ReplyDelete
  40. terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2Cyl3pR

    ReplyDelete
  41. Gan... Mau nanya nii... Kalo yg pusatnya bener2 pusat penjualan semua ini dimana? Contoh kan pusat tekstil di tanah abang, nahh kalo pusat jual beginian dimana yaa gan? Mohon pencerahannya, terima kasih 🙏

    ReplyDelete
  42. makasih atas infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xRreQj

    ReplyDelete
  43. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete
  44. Kami menjual Product-Product Rei Original, detailnya bisa dilihat di Web kami https://outdoorgearstore.id/
    Terima kasih

    ReplyDelete
  45. Informasi yang menarik gan. Buat temen-temen ada promo nih yuk ah di borong https://pages.lazada.co.id/wow/i/id/LandingPage/feed?wh_language=id&feedId=3575297&shopId=983792&authorId=983792&authorType=1&feedType=1

    ReplyDelete